Kami tahu dan paham akan besarnya dampak pandemi virus corona terhadap pelaku bisnis di seluruh dunia dalam memberikan layanannya. Saat pemilik bisnis membuat perubahan pada layanan yang ditawarkannya, kami tahu bahwa banyak dari Anda harus mempertimbangkan kembali hal-hal seperti strategi marketing yang harus dilakukan dan biaya iklan yang harus dikeluarkan.
Selain terus mengikuti perkembangan setiap hari, pelaku bisnis juga perlu memikirkan strategi jangka pendek dan jangka panjang. Misalnya, meskipun perilaku konsumen saat ini banyak yang menyimpang dari kebiasaan, seperti menghabiskan lebih banyak waktu di media sosial untuk mendapatkan info terkini tentang COVID-19, pergeseran perilaku ini masih berkutat di area tersebut.
Memang tak selalu mudah untuk memahami dampak dari berbagai keputusan. Karena itu, kami mengumpulkan sumber informasi untuk membantu Anda. Di bawah ini,
kami telah menyusun empat strategi untuk memahami kinerja iklan selama masa ini, dan panduan kami, Menyesuaikan Strategi Pengukuran Anda terhadap Dampak COVID-19,memberikan penjelasan lebih terperinci tentang setiap strategi.
1. Sederhanakan strategi
Mengevaluasi strategi pengukuran agar sesuai dengan kondisi saat ini bukan berarti mengabaikan pendekatan pengukuran yang ada. Daripada merombak strategi sepenuhnya, coba sederhanakan saja agar fokus pada pemanfaatan data-data penting organisasi Anda saat ini. Dengan cara ini, Anda dapat memahami pergeseran yang muncul dan mengoptimalkan media dengan lebih cepat.
2. Gunakan pengujian untuk mengoptimalkan dengan cepat
Guna memahami perilaku saat ini dengan lebih baik, pertimbangkan menjalankan pengujian A/B dan multisel secara singkat. Melalui pengukuran dan pembelajaran, Anda dapat menilai dampak penyesuaian di berbagai bidang, seperti penargetan pemirsa dan presentasi materi iklan. Dengan demikian, Anda dapat menyesuaikan iklan, melakukan perubahan dengan lebih percaya diri, dan mengoptimalkan strategi yang cocok untuk lingkungan saat ini.
3. Evaluasi ulang pengujian guna mendapatkan informasi bermanfaat untuk pengambilan keputusan pada masa mendatang
Dengan perubahan besar yang terjadi pada kehidupan kita sehari-hari, kinerja media sering kali tak seperti biasanya. Ketika mengkaji insight dari pengujian yang dilakukan selama masa sekarang, pertimbangkan sejauh mana kondisi saat ini memengaruhi hasil. Ada temuan dan praktik terbaik mungkin masih umum dan dapat diterapkan guna memperoleh informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan bisnis pada masa mendatang, sementara yang lainnya mungkin hanya berlaku sekarang.
4. Pertimbangkan dampak berdasarkan kondisi industri dan marketing
Dalam masa ini, sejumlah layanan dan produk mengalami peningkatan permintaan secara drastis, sementara yang lain justru sebaliknya. Selain itu, kondisi periklanan sangat beragam berdasarkan geografi dan basis pelanggan. Artinya, ada pendekatan masing-masing untuk setiap masalah. Intinya, strategi pengukuran yang tepat harus disesuaikan dengan tujuan spesifik, pelanggan, dan situasi marketing Anda.
Pelajari panduan kami, Menyesuaikan Strategi Pengukuran Anda terhadap Dampak COVID-19, untuk mengulik lebih dalam tentang setiap strategi di atas dan membuat pohon keputusan yang dapat membantu Anda menilai pengaruh dari berbagai keputusan pengukuran. Kenali lebih lanjut tentang manfaatnya bagi marketer di Facebook IQ.
Kami akan terus berbagi strategi, tips, pengumuman, dan lainnya di situs Berita Facebook for Business dalam beberapa minggu mendatang. Kami juga akan terus berupaya mencari jalan untuk mendukung pelaku bisnis menjalani masa yang penuh tantangan ini. Pelajari Tentang Program Pemberian Bantuan untuk Bisnis Kecil dan jelajahi Pusat Sumber Informasi Bisnis kami untuk mendapatkan peluang lain yang kami tawarkan dan langkah-langkah yang kami rekomendasikan. Ikuti informasi terkini tentang metode Facebook dalam menghadapi wabah virus corona.
0 Comments