Ticker

50/recent/ticker-posts

Cara Beriklan di Facebook


Dengan Facebook, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda. Ada banyak cara untuk menjangkau, mulai dari yang sederhana secara teknis hingga yang lebih kompleks secara kreatif. Dalam pelajaran berikut, kami akan membahas dua cara untuk membuat iklan di Facebook: dari Halaman bisnis Anda atau dengan menggunakan Pengelola Iklan.

Buat iklan dari Halaman bisnis Anda


Promosikan Postingan





Anda dapat membuat beberapa jenis iklan Facebook dari Halaman bisnis Anda. Salah satu caranya adalah dengan mempromosikan postingan.


Promosikan





Anda juga dapat mempromosikan bisnis Anda secara lokal, meningkatkan traffic ke situs web Anda, dan banyak lagi. Pilih tombol Promosikan di kiri bawah Halaman bisnis Anda, dan kami akan memandu Anda melalui seluruh proses pembuatan iklan.


Dari Halaman bisnis, Anda dapat membuat satu iklan dalam satu waktu, dan Facebook akan menyarankan tentang pemirsa, teks, dan gambar. Saat menggunakan Pengelola Iklan, Anda dapat membuat kampanye iklan yang lebih besar dan lebih terkoordinasi. Keduanya dapat membantu Anda menjangkau orang-orang yang kemungkinan besar peduli dengan bisnis Anda, tetapi Pengelola Iklan memberi Anda lebih banyak opsi dan lebih banyak kontrol.

Beriklan menggunakan Pengelola Iklan


Pengelola Iklan Facebook adalah fitur yang dirancang untuk memberi Anda kontrol penuh atas jenis iklan yang Anda jalankan, formatnya, dan pemirsa yang dijangkau. Selain itu, Pengelola Iklan Facebook menyediakan pengaturan yang lebih rinci untuk penjadwalan dan penganggaran.
Antarmuka Pengelola Iklan terhubung ke akun Facebook Anda. Anda dapat langsung membuka Pengelola Iklan sekarang, atau menavigasi ke Pengelola Iklan dari halaman beranda Anda.Di menu kiri ke arah bawah, Anda akan melihat tautan untuk Pengelola Iklan. Anda mungkin perlu memilih Lihat Selengkapnya sebelum melihatnya. Kemudian, pilih Pengelola Iklan.


Tujuan iklan


Memahami tujuan bisnis akan membantu Anda memilih tujuan iklan yang kemungkinan besar akan mencapai hasil yang diinginkan untuk kampanye Anda. Membuat iklan dari Halaman memudahkan Anda mempromosikan postingan, mendorong pembelian situs web, dan menghasilkan prospek. Dengan Pengelola Iklan, Anda dapat memilih tujuan yang membuat orang mengambil tindakan di situs web atau aplikasi yang Anda anggap berharga. Anda juga dapat mempromosikan inventaris dengan penjualan katalog.


Kemampuan penargetan tingkat lanjut





Membuat iklan dari Halaman memudahkan Anda menentukan minat, usia, dan jenis kelamin pemirsa Anda.





Dengan Pengelola Iklan, Anda dapat memilih karakteristik tersebut selain fitur penargetan tingkat lanjut , seperti Pemirsa Khusus dan pemirsa serupa.


Opsi materi iklan


Dengan Pengelola Iklan, Anda dapat membuat iklan koleksi, memilih visual yang spesifik untuk setiap penempatan iklan, dan menggunakan template untuk membuat video dengan Kit Pembuatan Video. Ini hanyalah beberapa pilihan tambahan yang akan Anda temukan di Pengelola Iklan.

Penempatan iklan
Penempatan adalah tempat iklan Anda akan ditampilkan, dan Facebook menawarkan berbagai cara untuk menjangkau pemirsa Anda di tempat yang paling memungkinkan. Misalnya, ketika Anda membuat iklan dari Halaman, Anda akan dapat menempatkannya di Instagram dan Facebook. Menggunakan Pengelola Iklan memberi Anda opsi penempatan tersebut, serta penempatan yang tersedia di Audience Network. Pada gambar di bawah, kami akan menunjukkan beberapa contoh visual penempatan iklan yang tersedia. Gunakan panah untuk menggulir opsi.

Facebook

Beranda





(Seluler dan desktop)

Kolom kanan





(Hanya desktop)

Artikel Instan




Video in-stream




Stories




Instagram

Beranda




Stories




Messenger

Pesan Masuk




Pesan bersponsor




Stories




Audience Network
Sementara orang-orang menghabiskan banyak waktu mereka di Facebook dan Instagram, mereka juga menghabiskan waktu di aplikasi dan situs lain. Audience Network membantu Anda menjangkau lebih banyak orang yang penting bagi Anda di situs lain tersebut. Dengan Audience Network, Anda dapat memperluas kampanye Facebook dan Instagram Anda di internet ke ribuan situs web dan aplikasi lainnya. Iklan Audience Network menggunakan sistem penargetan, lelang, penayangan, dan pengukuran yang sama dengan iklan Facebook.

Banner, interstisial, dan native


Video untuk dapat reward & Video in-stream


Pilih tombol Putar di bawah ini untuk demonstrasi.




Membuat iklan dari Halaman memberi Anda fitur yang andal untuk memperluas pemirsa, dan Pengelola Iklan menawarkan lebih banyak cara untuk menjangkau orang yang tertarik pada barang atau jasa Anda. Dalam pelajaran berikutnya, kita akan menyiapkan akun iklan Anda untuk memulai dengan Pengelola Iklan.

Post a Comment

0 Comments